Jumat, 30 Oktober 2015

HIDUP RAKYAT !!! HIDUPI RAKYAT



“Utamakan kepentingan Rakyat”  Tetapi kenapa Rakyat masih Berkarat 

          Dari tahun ke tahun slogan atau kata-kata yang sering berada di alat kampanye bupati mojokerto (Mustofa Kamal Pasah ) yang sering disebut MKP ini terus ada disetiap alat peraganya.’’Pahlawan Sejati mengajarkan untuk selalu mengutamakan kepentingan rakyat, Hidup Rakyat…!! ‘’ sampai sekarang saya  bisa bilang anda (bupati mojokerto) sebagai seorang pahlawan sejati. Karena pahlawan sejati adalah orang yang bisa melindungi rakyat atau orang lain yang mengalami kesusahan . pahlawan juga tidak sekedar bicara saja , tetapi adanya tindakan untuk melindungi rakyat ,itu adalah pahlawan sejati. Sampai periode kedua ini Mustofa Kamal Pasah belum sepenuhnya mementingkan kepentingan rakyat . dia juga mementingkan kepentingan pribadi dan partainya . Selama periode pertama bupati mojokerto  focus untuk rakyat.
          Pabrik beton atau sering disebut gavalum adalah pabrik Mustofa Kamal Pasah , jadi bisa dikatakan pembangunan jalan raya dengan media beton atau sering disebut  jalan cor-coran ,dana pemerintah atau APBD akan kembali kepada Bupati mojokerto sendiri. Mustofa Kamla Pasah juga mementingkan pembangunan industry dari pada pertanian . padahal hampir 67% masyarakat mojokerto bekerja sebagai petani. Apa kata masyarakat jika bertani dengan limbah pabrik . Pedesaan di mojokerto hampir sepenuhnya terdapat pabrik-pabrik besar . HIDUP RAKYAT…. Problem bupati dengan wakil bupati sangat terlihat dari segi pendapat , yang mengakibatkan dalam periode ini wakil bupati mencalonkan diri dengan orang lain.
Petani Hanya bisa Tersenyum di Depan Anda (MKP) PRO-PETANI

          Bertani adalah mayoritas pekerjaan masyarakat di kabupaten mojokerto sebanyak 67%. Seharus pemerintah sadar bahwa untuk meningkatkan masyarakat harus didorong dari sector pertanian bukan malah merusak pertanian masyarakat. Pabrik rata-rata berada diperkotaan tapi sekarang kenapa pabrik masuk kedalam lingkungan masyarakat desa . sehingga petani hidup berdampingan dengan pabrik . sumber air sangat keruh Karena limbah pabrik mulai meresap ke pemukinman warga bahkan ke sector pertanian . sehingga mengakibatkan panen padi bagi petani tidak sepenuhnya bagus . dan mengakibatkan penghasilan petani berkurang.
          Diwaktu kampanye sering melakukan kampanye pada masyarakat yang mayoritas petani, bahwa akan meningkatkan pendapatan bagi sector pertanian dan memelihara pertanian mojokerto. Apa yang dikatakan waktu kampanye dengan system kerjanya tidak semuanya benar dengan kata-kata yang dikeluarkan diwaktu kampanye

“SAMBANG DESO” NAMANYA





          Berkunjung kepada masyarakat adalah kegiatan wajib bupati untuk melihat keadaan masyarakat . Bupati mojokerto sering melakukan sambang deso, sosialisasi terhadap masyarakat dan mendengar masalah yang ada di masyarakat. Tetapi itu adalah awal terpilihnya menjadi bupati. Beberapa tahun terakhir, bupati sambang deso jika masyarakat mengundang dan diberikan tempat yang layak .
          Sambang deso adalah kegiatan sosialisasi bupati mojokerto terhadap masyarakat . semua permasalahan yang ada masyarakat akan didengar oleh bupati dan seorang bupati harus mengatasi masalah tersebut , baik itu berkaitan dengan dana atau yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar