Rabu, 24 September 2014

onde-onde mojokerto mak nyus

Onde-onde BoLiem khas Mojokerto


Onde-onde adalah julukan Kota Mojokerto. Dan salah satu yang dapat dijadikan sebagai kebanggaan kota Mojokerto adalah onde-onde BoLiem. Bisa dianggap bahwa Boliem merupakan pioner dalam produksi onde-onde di Mojokerto. Boliem merupakan usaha keluarga yang sekarang toko-tokonya sudah menyebar di wilayah kota Mojokerto.
Dan yang meneruskan produksinya adalah generasi anak-anaknya.
Ciri khas dari onde-onde Boliem adalah dia selalu terbungkus. Jadi setiap onde-onde akan terbungkus kertas minyak yang sudah ada logo Boliem. Itulah yang membedakannya dari onde-onde produsen lain. Sehingga terlihat rapi, dan bersih.
Biasanya onde-onde BoLiem ini di jadikan sebagai oleh-oleh para pengunjung kota Mojokerto. Karena Onde-onde yang rasanya lembut ini cocok sebagai buah tangan kepada keluarga dan orang terkasih. Jadi kalau berkunjung ke Mojokerto sekalian membeli onde-onde BoLiem. Santap selagi hangat..ehmmm nikmatttt…..


Alamat:
Jl. Niaga No. 21
Jawa Timur, Jawa Timur
Nomor Telepon:
0321-321598

                                                                                                                 sumber : lihat disini

onde onde kuliner khas mojokerto

Onde-onde adalah sejenis kuliner / kue jajanan pasar yang populer di Indonesia. Kue ini sangat terkenal di daerah Mojokerto yang disebut sebagai kota onde-onde sejak zaman Majapahit. Onde-onde dapat ditemukan di pasar tradisional maupun dijual di pedagang kaki lima. Onde-onde juga populer khususnya di daerah pecinan baik di Indonesia maupun luar negeri.
Onde-onde terbuat dari tepung terigu ataupun tepung ketan yang digoreng atau direbus dan permukaannya ditaburi/dibalur dengan biji wijen. Terdapat bermacam-macam variasi, yang paling dikenal adalah onde-onde yang terbuat dari tepung ketan dan di dalamnya diisi pasta kacang hijau. Variasi lain hanya dibuat dari tepung terigu dan diberi warna pada permukaannya seperti putih, merah, atau hijau yang dikenal sebagai onde-onde gandum, yang merupakan onde-onde khas dari kota Mojokerto.
enak juga yach kuliner mojokerto ini






sumber of this watch!

1 komentar: